taught in bahasa

IDC Lembongan

IDC Blue Corner Dive’s Lembongan sekarang diajarkan dalam Bahasa Indonesia oleh PADI Course Director Made Partayasa, bertujuan untuk memberikan komunitas lokal dan masyarakat Indonesia pada umumnya kesempatan untuk berkarir di dunia diving. Harapan Made Partayasa adalah untuk mementor pribadi-pribadi seperti dirinya dan memberikan keberanian untuk masyarakat Nusa Lembongan untuk menjadi penyelam.

Nusa Lembongan adalah pulau terdekat dari Bali, hanya 25 menit dengan mengunakan kapal cepat, ini menjadikan Nusa Lembongan sebagai tempat yang sempurna untuk kalian yang ingin menghindari hiruk pikuk Pulau Bali dan berpergian ke tempat yang di kelilingi oleh diving spot kelas dunia untuk melakukan IDC.  

Fasilitas yang kami miliki selalu terawat dengan baik, kapal yang nyaman, alat-alat diving yang selalu diservice, kolam renang yang sesuai untuk melakukan pelatihan dan menghadap langsung ke laut, dan ruangan kelas dengan pendingin ruangan yg disertai perpustakaan hanya untuk kandidat IDC. Kami menawarkan semua fasilitas ini di sertai dengan pantai bepasir putih yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang spektakuler, bar dan restauran, dan akomodasi dengan pilihan harga yang sesuai dengan anggaran yang anda miliki. Jangan terkejut jika kalian akan seperti kami, untuk memilih untuk tinggal dan menjadikan sebagai rumah kedua!

Blue_Line_Transparent.png

with padi course director

Made Partayasa

Perjalanan saya untuk menjadi seorang penyelam dan menjadi pengajar bermula ketika saya masih menjadi petani rumput laut dan kemudian menjadi kapten kapal di tahun 1996. Pada Agustus tahun 2008 saya diberikan kesempatan untuk belajar dan berkerja dalam proses saya untuk menjadi PADI Divemaster. Saat itu saya belajar menggunakan sistem yang percaya bahwa “ karena saya penyelam yang baik, maka saya bisa menjadi Divemaster” - Tetapi sekarang saya memahami bahwasanya proses belajar seperti itu bukanlah cara yang ideal, saya memahami itu setelah saya melakukan pelatihan yang diberikan oleh Blue Corner Dive.

Saya mulai belajar dan bekerja di Blue Corner Dive April 2012, Cody dan Andrew menjadi mentor saya, dan menyakinkan saya untuk menjadi dive instructor. Ini bukanlah proses yang mudah, karena saya memiliki kesulitan dengan Matematika, tetapi tidak dengan Standards, Saya menyukai peraturan dan selalu mengikuti peraturan yang ada

Saya menyelesaikan IDC saya pada November 2012, tetapi tidak langsung lulus di IE pertama saya, bagaimana pun pada IE kedua, saya dinyatakan lulus, itu merupakan salah satu hari terindah buat saya. Dalam beberapa tahun saya bekerja sebagai instructor dan terus membangun skill dan pengetahuan saya, sehingga saya menjadi instructor yang disegani. Saya mendapatkan DIVE EDUCATOR of THE MONTH. Cody selalu mementor saya, dan pengetahuan saya tentang teori penyelaman berkembang begitu juga dengan teknik mengajar saya. Tahun lalu saya bertransisi dari pengajar recreational courses menjadi bekerj fulltime IDC Staff Instructor dengan Cody.

Blue Coner Dive telah memiliki banyak kandidat dari Indonesia dan saya menginginkan untuk mementor lebih banyak lagi pribadi-pribadi seperti saya untuk menjadi PADI OWSI dan menyakinkan lebih banyak lagi masyarakat Nusa Lembongan untuk menjadi penyelam. Kita memiliki sistem koral yang baik oleh karena itu layak untuk dinikmati oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Di Blue Corner Dive kami telah banyak melakukan pelatihan untuk Indonesian Divemaster Candidates, dan banyak dari kandidat tersebut telah bekerja untuk Blue corner itu sendiri maupun di Dive Center lainnya, oleh karena itu Saya berharap untuk menyakinkan mereka untuk mengambil IDC dengan saya, karena menjadi instructor dive bisa membantu menaikan penghasilan keluarga, dan juga agar semakin banyak penyelam Indonesia yang bisa berbagi pengalaman dengan banyaknya wisatawan yang datang setiap tahunnya.

Baru -baru ini Ibu Susi selaku Menteri Kelautan dan Perikanan, memiliki program menyediakan kacamata berenang untuk anak-anak pulau, sehingga mereka bisa menikmati keindahan kehidupan dibawah air sehingga mereka bisa terdidik untuk melindungi kehidupan dibawah air sedari dini. Program yang sangat tepat, dan saya bermaksud membangun dalam hal tersebut, dengan cara menyakinkan masyarakat Nusa Lembongan dan masyarkat Indonesia pada umumnya untuk menjadi penyelam ataupun Dive Instructor.

Tujuan saya bukan hanya menciptakan instructor penyelam saja, melainkan Dive Instructor yang akan melakukan pelatihan dengan standar yang bagus, dan menyakinkan semua penyelam-penyelam yang mereka latih untuk melindungi coral dari kehancuran, sehingga anak-anak kita kedepannya masih bisa menikmatinya. Saya melihat masih banyak Dive Instructor dan Divemaster yang memiliki kesulitan untuk mengikuti standar yang ada, oleh karena itu saya menginginkan semua instructor saya menjadi instructor yang mengedepankan keselamatan dengan memperhatikan dan mengikuti standar yang ada. Ini merupakan fokus dari Blue Corner Dive dan merupakan poin penting dalam mengajar semua program untuk semua penyelam.

Ketika Cody dan Andrew menyakinkan saya untuk menjadi Instructor, itu merupakan pilihan yang sulit bagi saya, karena saat itu hanya satu dari dua kandidat dari lembongan yang lulus IE dan kadidat yang lainnya telah mencoba dan gagal, ini sangat menakutkan buat saya, karena jika saya juga gagal dalam IE maka akan semakin sedikit masyarakat lembongan yang akan mencoba untuk menjadi Dive Instructor! Saya mempercayai bahwa kehidupan saya berubah setelah saya menjadi Dive Instructor, setelah saya menjadi dive instructor dan terbuka akan kesulitan saya dalam proses menjadi dive instructor, ini menjadikan semakin banyak penyelam dari Nusa Lembongan yang menginginkan dan percaya bahwa mereka bisa menjadi Dive Instructor. Selama bertahun-tahun Blue Corner dive telah berhasil membantu banyak masyarakat dari Lembongan, Nusa Penida dan Indonesia pada umumnya menjadi Dive Instructor. Saya adalah orang kedua yang berasal dari Lembongan yang menjadi Dive Instructor, dan saya juga orang pertama yang menjadi IDCS Instructor dari Lembongan, dan kemudian saya adalah orang Bali pertama yang menjadi CD di Lembongan. Disini saya menginginkan untuk mementor dan menyakinkan semua lokal Divemaster untuk menjadi PADI Instructor.

BlueCornerDive_Bali_IDC_Bahasa_PADIIE_2000px.jpg
BlueCornerDive_Bali_IDC_Bahasa_DivingSkills_2000px.jpg
 
Blue_Line.png

NUSA LEMBONGAN

IDC Programs

17 Hari IDC

17 hari adalah standar IDC kami, ini mencakup semua yang anda butuhkan untuk menjadi Scuba Instructor, dan ini diperuntukan bagi anda yang memiliki waktu terbatas.

Termasuk 3 hari fun diving dan freediving intro, terkadang kami juga memberikan beberapa bonus untuk fun.

25 Hari IDC

25 hari IDC kami (25 untuk 25) adalah program yang paling banyak peminatnya, dan ini di peruntukan bagi yang menginginkan banyak manfaat lainnya dengan hanya sedikit ekstra uang. Program IDC ini sudah termasuk 5 Specialty Instructor, dimana 5 Specialty Instructor adalah prasyarat untuk mengajukan Master Scuba Diver Trainer (MSDT) anda. Ini membuat anda lebih dihargai atau bernilai di diving industri. Kami juga memberikan beberapa keuntungan lainnya, seperti menginap semalam untuk dive trip di Bali, menyelam di Liberty Wreck di Tulamben, dan sebagai bonus Project AWARE Dive Again Debris specialty untuk membantu anda membuat perbedaan di setiap penyelaman.

PADI IDC Bali course breakdown and bonus inclusions

Are you ready?

Access our PDF with all of the IDC program details, cost breakdown and additional information.

Blue_Line_Transparent.png

blue corner dive

IDC English

BlueCornerDive_Bali_IDC_NusaLembongan_PADICodyMcDonald_2000px.jpg

IDC Lembongan

PADI COURSE DIRECTOR CODY MCDONALD

BlueCornerDive_Bali_IDC_NusaPenida_Banner_2000px.jpg

IDC Penida

PADI COURSE DIRECTOR ROSIE DIXON


Not ready to do your IDC?

Already an Instructor?

Ready to staff your first IDC?